Sunday, January 22, 2012

Best Gadget 2011

1. Apple iPad 2
iPad 2 menyajikan performa kelas atas dengan prosesor dual core serta aplikasi menawan semacam GarageBand atau Codify. Tablet ini juga berukuran sangat tipis yang memicu produsen lain berlomba-lomba menirunya. Berkat dukungan aplikasi khusus yang begitu banyak di App Store, serta aksesoris cover inovatif Smart Cover, iPad 2 sangat memikat.




2. Samsung Galaxy S II
Muncul awal 2011, gadget ini langsung menarik perhatian. Para kritikus memujinya karena menyajikan paket lengkap desain langsing nan menarik, performa sangat kencang serta layar menawan. Saat dirilis, handset ini langsung berada di atas kompetitor dari sisi teknologi dan performa. Terbukti kemudian, Galaxy S II laris manis dan memenangkan berbagai penghargaan.



3. Blackberry Torch 9860
Blackberry Torch 9860 sudah pasti didukung dengan layar sentuh dan optical trackpad.Sistem operasi yang digunakan adalah BlackBerry OS 7. Adapun layar sentuh padaBlackBerry Torch 9860 ini berukuran 3.7 inci dengan resolusi 480 x 800 pixel dan terintegrasi dengan prosessor 1.2GHz dan RAM 768MB. Selain itu, fitur-fitur keren lain yang terdapat pada Blackberry Torch 9860 adalah kamera 5 MP dengan kemampuan merekam video HD 720p, internal memory 4GB, slot microSD up to 32GB, GPS, BlackBerry Maps, dan Wi-Fi 802.11 b/g/n.


4.    Motorola Xoom
Memang penjualan Xoom tidak sesuai target Motorola dan kalah jauh dengan iPad. Namun tetap saja Xoom menandai keseriusan Google di ranah tablet, yakni menjadi tablet pertama yang memakai Android Honeycomb, sistem operasi yang khusus dibuat untuk tablet.


5. Nikon D3100
Meskipun terbilang murah, tapi kemampuan D3100 dalam merekam full HD (1080p) lumayan menggiurkan. Dengan resolusi 14 MP, kamera ini sangat cocok untuk para fotografer pemula kaya gue. Yang membedakan dengan pendahulunya D3000 adalah prosessor yang tertanam di dalamnya, yaitu Expeed2.

Kamera ini menyajikan lensa kit AF-S 18-55mm VR dan menawarkan 11 titik Auto-Fokus (AF). Disupport dengan display LCD 3 inch beresolusi 230.000 pixel. Produk ini dipasarkan dengan harga berkisar Rp 6,2 juta.


6. Nintendo Wii U
Nintendo Wii U sudah pasti menghadirkan layar sentuh pada controller untuk memanjakan penggunanya. Efek sound yang dihasilkan begituluar biasa . Gadget ini juga dilengkapi dengan mikrofon, speaker kecil, giroskop dan sebuah kamera yang dapat menangkap wajah pemainnya dan bisa digunakan dalam game yang sedang dimainkan.

7. Samsung Galaxy Nexus
Galaxy Nexus menawarkan spesifikasi hardware dahsyat berikut sistem operasi Android 4.0 atau versi terkini yang biasa dijuluki Ice Cream Sandwich. Memang Galaxy Nexus didesain khusus oleh Google untuk mengawali serbuan handset Ice Cream Sandwich.6.

2 comments:

  1. tp menurut saiia lebih mantaf canon 600 D untuk kelas pemula, dengan di dukung dgn 18 megapixel, lcd putar yang memungkinkan untuk mengambil foto dgn sudut yg rumit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Canon 600D memang mempunyai kualitas yang mempuni, namun harganya yang berkisar Rp 8,025,000.00 kurang bersahabat dengan kantong para pemula.

      Delete

Write comment below or mention me at @rilutham on Twitter!