Wednesday, December 12, 2012

Windows 8 dan Ubuntu [New Category]

Hari ini tepat tanggal 12 Desember 2012 (12-12-12) Luxury Galaxy menambahkan dua kategori baru yaitu Windows 8 dan Ubuntu. Dua sistem operasi (Operating System) berbeda kernel ini merupakan salah dua dari sistem operasi dengan pengguna terbanyak di dunia. 

Mengapa dua sistem operasi ini yang dipilih?  

Windows 8
 

windows 8 dan ubuntu

Windows 8 resmi dirilis 26 Oktober lalu oleh Microsoft (Baca beritanya disini). Windows 8 memiliki tampilan dan fitur yang berbeda dari versi Windows sebelumnya seperti XP, Vista dan Windows 7. Metro Style Application yang diusung pada Windows 8, membuat OS ini tampil lebih menarik dan terlihat hidup (alive). Dengan segudang kelebihan yang dimilikinya, Windows 8 diprediksi menjadi salahsatu OS yang paling banyak digemari. Namun banyaknya fitur baru pada Windows 8 akan membuat user sedikit kebingungan, oleh karena itu Luxury Galaxy hadir untuk memecahkan masalah tersebut. 

Ubuntu

windows 8 dan ubuntu

Ubuntu merupakan salah satu distibusi OS (Distro) dari kernel Linux. Bagi pengguna yang belum pernah menggunakan Linux, Ubuntu dapat menjadi solusi yang tepat untuk belajar menguasai linux. Tampilannya yang User Friendly dan mudah digunakan menjadikan Ubuntu sebagai distro sejuta umat (banyak digunakan). Sehingga memahami seluk beluk Ubuntu mutlak diperlukan.

Pada kategori baru ini akan disajikan tutorial-tutorial singkat, tips dan trik, hal-hal unik, update terbaru mengenai Windows 8 dan Ubuntu. Selain itu, tersedia juga tutorial singkat mengenai pembuatan aplikasi Metro Style di Windows 8. Mudah-mudahan dengan adanya kategori baru pada Luxury Galaxy ini, pengguna yang mengalami kesulitan dapat memecahkan masalahnya. Dan apabila terdapat masalah, mari kita diskusikan. Semoga bermanfaat bagi semua.

Amin.

No comments:

Post a Comment

Write comment below or mention me at @rilutham on Twitter!